Hasil Ujian TOEFL

|

Duh ternyata hasil ujian TOEFL ku  masih di bawah dari yang diharapkan. Aku hanya mendapatkan angka 540. Setidaknya aku harus memperoleh score 550. Ok dech bulan depan aku coba lagi. Bagian tersulit dari paper based TOEFL adalah structure. He3.. aku memang agak bermasalah di grammar. Kemarin sewaktu ujian aku kekurangan waktu untuk menjawab 15 soal terakhir dari section structure. Untuk mempersiapkan diri, aku baru saja membeli sebuah buku latihan structure :) Bukunya gak sebagus buku Baron's. He3... kalau beli buku Baron's budgetku bulan ini lagi cekak :p ya udah dech beli buku latihan TOEFL hasil karya dalam negri aja. Walau ada beberapa salah cetak di sana-sini, tapi ya gak apalah, yang penting bisa untuk belajar :)
SEMANGAT!!!

2 comments:

Gabriela said...

wew.... 540!
itu mah udah gaya, ko! takjub saya!
tapi kalo belum puas, berjuang lagi yach, ko.... cia you!

boedybios said...

He3.. tapi angka segitu gak bisa untuk kuliah di luar. Minimal 550. Ini lagi belajar terus nich :)
Semangat!!!