TU Dresden

|

Keinginanku untuk studi lanjut sudah makin bulat nich. Aku sudah lirik-lirik beberapa uni, dan untuk saat ini pilihanku jatuh ke TU Dresden. He3... awalnya sich sempat naksir dengan Saarland Universität. Tetapi setelah mengetahui bahwa itu uni yang berbayar akhirnya aku mulai melakukan pencarian lagi. Pilihanku akhirnya jatuh ke TU Dresden. Kenapa? Alasan utama adalah karena uni tersebut tidak mengenakan tuition fee. Agak berat rasanya bila aku harus menyediakan dana sekian besar untuk tuition fee. Dengan memilih uni yang bebas tuition fee setidaknya aku tinggal memikirkan biaya hidupku saja. Alasan lainnya mengapa aku memilih TU Dresden adalah karena uni tersebut termasuk dalam salah satu jajaran Technische Universität terbaik di Deutschland. Kayaknya bakal mantap dech studi di sana. He3... walaupun di satu sisi aku agak deg-degan juga apakah aku bisa menyesuaikan diri dengan pola belajar masyarakat di sana. Tapi kalau tidak mencoba ya tidak akan pernah tahu. Semoga saja aku beroleh pencerahan demi pencerahan untuk menggapai cita-citaku studi di sana. Untuk saat ini aku akan berfokus pada studi bahasaku. Pokoknya harus lulus ujian TestDaf nich. Semangat!!!!
Oh ya berharap juga agar Rupiah makin menguat. He3.. gawat juga nich kalau Rupiah terus melemah, nilai Eouro jadi makin membumbung tinggi.
Ich bin vorlieben auf Deutschland :) Meine Traum ist nach Deutschland studieren.

1 comments:

Furede Riko said...

Sukses ya Testdaf-nya!
Tetap semangat and jangan sampai saat test kena serangan Lo La ya ^^