Persuit of Happiness

|

Rabu, 21 Maret 2007
Beberapa waktu yang lalu aku sempat menonton sebuah film yang sangat menarik. Film tersebut berjudul Persuit of Happyness yang dibintangi oleh Will Smith.
Dalam film ini dikisahkan perjuangan seorang manusia dalam menggapai kebahagiaan hidupnya di mana tidak jarang dia mengalami hal-hal yang sangat tragis sehingga menjadikan dirinya tidak memiliki alasan untuk tidak manangis dan berteriak.
Bagiku salah satu bagian yang paling menarik dalam film ini adalah ketika tokoh utamanya menyanyikan sebuah lagu.
Dalam lagu ini dinyatakan:
"Ya Tuhan jangan singkirkan gunung dalam hidupku, tapi berilah aku kekuatan agar aku mampu untuk mendakinya"
"Ya Tuhan jangan singkirkan penghalang dalam hidupku, tetapi berilah aku kekuatan agar aku mampu melaluinya"
Benar-benar suatu statement yang muncul dalam diri seorang pejuang :)
Bukannya permasalahan dalam hidup yang menjadi fokus, melainkan perbaikan kualitas dirilah yang dijadikan fokus. Perbaikan kualitas diri sehingga memampukan seorang manusia untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang timbul dalam hidupnya dan bukannya melarikan diri dari permasalahan tersebut

0 comments: