Sikap yang Perlu Diwaspadai

|

Sabtu, 4-11-06 (8:49)

Beberapa waktu yang lalu, Fakultas IT UK Maranatha Bandung sempat mengutus dosen-dosennya untuk mengikuti palatihan Genius Learning Strategy.
Kebetulan yang menjadi pemateri pada waktu itu adalah Pak Adi W Gunawan. Materi pelatihannya sangat menarik sekali dan bisa disajikan dengan sangat baik oleh Pak Adi.
Aku pribadi bisa banyak belajar dan mendapat banyak hal yang akhirnya bisa aku gunakan untuk meningkatkan kemampuan mengajarku. Thanks buat Pak Adi.
Selama pelatihan berlangsung, ada pernyataan Pak Adi yang cukup menarik bagiku. Beliau ngatakan bahwa ada dua sikap yang perlu kita hindari.
Sikap yang pertama adalah "Susah melihat orang lain senang" dan sikap yang kedua adalah "Senang melihat orang lain susah".
Sikap tipe yang pertama bisa dikenal dengan "iri" dan sikap yang kedua biasa dikenal dengan "dengki".
Ha3.. aku memang selalu menyukai orang-orang yang suka bermain-main dengan kata.
Bagiku kata-kata merupakan wujud ekspresi logika yang cukup kompleks :)
Sekali lagi thaks buat Pak Adi.
Ha3... aku senang bila makin hari aku makin "Tersesat ke Jalan yang Benar" dan bukannya malah "Terarah ke Jalan yang Sesat" :)

0 comments: