Fix it Buddy!!!

|

Sabtu, 13 Agustus 2005

Apa yang harus dilakukan ketika aku menyadari bahwa aku telah melakukan suatu kesalahan?
Ah bodoh sekali, kenapa pertanyaan semacam ini mesti ditanyakan?
Sudah jelas jawabannya adalah minta maaf dan mencoba memperbaikinya.
Idealnya memang seperti itu, tapi sayang sering kali hidup tak berjalan ideal.
Aku punya emosi yang perlu aku taklukkan.
Emosilah yang seringkali menjadi pangkal dalam setiap kekeliruanku.
Kekeliruan yang mengantaranku pada penyesalan demi penyesalan.
Aku yang selama ini menganggap diriku sebagai seorang pemikir,
tapi nyatanya malah emosikulah yang kadang mendominasi diriku.
Aku yang seringkali memberi masukkan pada teman2ku untuk selalu kritis dan rasio oriented dalam
menghadapi dan memecahkan persoalan, saat ini malah aku sendiri yang terjebak di dalamnya.
Ternyata aku belum menjadi manusia yang seringkali aku jadikan model panutan bagi teman2ku.
Ternyata aku masih jauh dari itu.
Memang benar kata orang, bicara memang jauh lebih mudah dari pada menjalaninya.
Hhhmmm... tapi aku tahu bahwa hal ini tidak bisa dibiarkan berlalu begitu saja.
Aku harus mencoba menjadikannya tidak hanya mudah untuk diomongkan saja, tetapi juga mudah untuk dilakukan.
Aku harus mulai melatih diriku lagi.
Melatih mengendalikan emosiku.
Selamat berjuang Boedy :)

0 comments: