The Missing Writers

|

Kemarin aku baca posting terbaru dari blog nya Listya. Dia mengeluhkan tentang beban kerja di kantornya yang menjadikan dirinya "Panda berlaptop di jalan Sudirman" :p Ha3.. aku juga merasakan hal yang sama kok. Pekerjaanku telah menyita 95% dari keseharianku. Dan sisanya yang 5% aku gunakan untuk tidur dan beristirahat. Tidak ada lagi waktu untuk membaca novel dan buku-buku filsafat, memotret objek-objek alam, berdiskusi filsafat, menonton film-film berat, dan hobi-hobiku yang lainnya. Bahkan di laci mejaku masih bertumpuk DVD film-film berkategori berat yang membutuhkan pikiran yang fresh untuk dapat menikmati dan memahami alurnya. Jumlahnya kian hari kian bertambah dan mulai menyesaki laci mejaku tanpa sempat bagiku untuk menikmatinya. Dengan kondisiku yang seperti sekarang ini aku jadi gak ada minat untuk menontonnya. Hanya dibeli tapi tidak ditonton :( Yang kutonton malah film-film action yang hanya mempertontonkan aksi laga seorang manusia yang mengeksekusi manusia lainnya dan mendapat predikat heroik. Wekkss..
Makanya akhir-akhir ini aku lebih prefer nonton film kartun seperti Mickey & Donald, Tom & Jerry, dan Sponge Bob :) Jauh lebih baik dari pada nonton film aksi tembak-menembak yang gak jelas maknanya.

Sempat juga aku membaca tulisan-tulisanku dulu semasa aku masih kuliah. He3.. aku bahkan sempat terkejut ketika aku medapati bahwa dulu aku pernah berpendapat yang namanya menulis merupakan salah satu aktifitas merekam suatu kejadian hidup. Yup merekam kisah hidup sama halnya seperti memotret bermediakan sederet karakter yang tersusun sedemikian rupa sehingga ketika dibaca dan ditelusuri bisa membangkitkan makna dan kesan tersendiri terhadap suatu kejadian di masa lampau. Tapi sekarang, kata-kata yang tertuang dalam tulisan-tulisanku menjadi miskin makna dan kian hambar saja :( Mungkin karena aku makin jarang membaca karya sastra, perbendaharaan kataku jadi makin berkurang. He3... perbendaharaan kata yang saat ini ada di kepalaku hanya Create Sales Order, Availability Check, Create Transfer Order, Create Delivery Order, Post Goods Issue, Create Billing / Invoice, Incoming Payment, dan teman-temannya :p Ha3.. selama tiga minggu training SAP ini otakku bener-bener dipenuhi oleh istilah-istilah ekonomi.

Selain membaca blog nya listya, aku juga menyempatkan membaca blog beberapa temanku yang aku tahu memang hobi menulis blog seperti Yohan, Daf-Daf, Jessica, Mas Bayu, dan beberapa yang lain. Ternyata tulisan-tulisan mereka pun mulai datar... hhmm mungkin karena yang membacanya yang sedang datar kali yach :p Tapi tulisannya Jessica masih kental dan sarat makna :)

Ayo mulai menulis lagi....
I miss you all.... The Missing Writers

Hidupku yang kujalani saat ini hanya sekilas dan berlangsung cepat, aku harus meninggalkan sesuatu di dunia ini sebagai penanda bahwa aku pernah eksis di muka bumi ini. Seperti kata salah seorang novelis pemenang Nobel Sastra, Nadine Gordimer, "Writing and Being" :)

0 comments: