Minum Obat

|

Benar2 menyebalkan, gara2 keracunan beberapa hari yang lalu, aku terpaksa harus mengkonsumsi antibiotik.
Aku paling benci dengan antibiotik. Walau sakitnya udah hilang, aku harus tetap menghabiskan obatnya. Duh boro2 minum obat dengan teratur, makan pagi, siang, malam pun aku gak pernah teratur :p
Kemarin aku malah over dosis, seharusnya minum obat 2x sehari sesuai resep aku malah minum 3x sehari :p
Seharusnya minum 4 jenis obat, aku malah minum 3 jenis. Yang satu jenis gak aku minum karena bikin repot. Obat jenis ini harus diminum dalam selang waktu 1 jam setelah ketiga obat lainnya. Bener2 bikin susah orang khan?
Aku abaikan aja obat itu. Kalo dipikir2 sayang juga sich, udah aku beli tapi gak kuminum. Tapi setelah kupikir lagi akan lebih sayang lagi kalo aku harus mengkonsumsi sesuatu yang malah bikin aku tambah repot :p
Ah sudahlah, aku percaya kok dalam diri manusia ada suatu mekanisme yang memampukan diri kita untuk menyembuhkan diri sendiri :)

2 comments:

listya said...

Setuju banget, gue benci dengan segala obat-obatan yang berbentuk antibiotik. Kadang kalo gue berobat ke rs karena sakit, dan dokternya kasih obat yg aneh-aneh, pasti gue cecar dia dengan pertanyaan bertubi-tubi, dan gue challenge dia mengapa ga pake obat generik saja. Dari jawaban dokter, gue bisa menilai dokter tsb hanya ingin mengambil keuntungan dari rs semata atau memang obat yg dia anjurkan sudah benar dan seharusnya.
Gue suka banget tuh buangin obat-obat yg dikasih dari dokter, karena rawat jalan gue dicoer 100% dari kantor gue, hehe..dan anehnya, setiap obat yg gue buang, gue menjadi lebih lega karena gue terhindar dari obat-obatan.

Boedy said...

Ha3... kayaknya kamu ill feel banget yach dengan dokter :p
Aku juga gak suka segala sesuatu yang berbau rumah sakit.
Kalo udah menyangkut rumah sakit buntutnya pasti tagihan dalam jumlah yang bikin jantung jadi shock :p