Obrolan Menarik Bersama Mr. TJ

|

Wahhhh semalam gak jadi belajar CCNA.
Keasikan diajak ngobrol bareng Mr.TJ :)
Tapi topik obrolannya mgg asik kok.
Dari hasil obrolan semalam kami sepakat bahwa Open Source adalah suatu konsep yang sangat baik.
Karena seperti yang sempat aku tulis sebelumnya bahwa dengan meneyertakan kode program dalam setiap aplikasi yang kita buat berarti kita juga turut menyertakan pengetahuan yang kita miliki dalam membangun aplikasi tersebut. Ketika aplikasi tersebut didistribusikan maka para pengguna aplikasi tersebut tidak hanya dapat menikmati aplikasi tersebut hanya sebatas sebagai pengguna, tetapi mereka juga dapat turut mempelajari aplikasi yang kita buat melalui kode program yang turut kita sertakan.
Pada akhirnya mereka dapat turut berperan serta aktif dengan memberitahukan kelemahan2 dari aplikasi tersebut dan bahkan sangat memungkinkan juga bagi mereka untuk melakukan perbaikan2 terhadap aplikasi tersebut sehingga pada akhirnya akan dihasilkan suatu aplikasi yang semakin baik lagi :)
Menarik sekali bukan?
Dengan membagikan pengetahuan kita ke masyarakat luas berarti kita juga turut berpartisipasi dalam mengembangkan pengetahuan itu sendiri dan bukan menghambatnya.
Dan dengan berkembangnya pengetahuan berarti berkembang pula peradaban manusia :)
Wah3... luar biasa sekali khan????
Makanya ayo kita mulai menggunakan software2 open source dan turut mengambil bagian dalam pengembangan peradaban umat manusia :)