The Secret

|

Selama liburan Lebaran ini aku mengisi waktu liburanku dengan menonton beberapa judul DVD yang sebagian sempat aku pinjam dari rental dan sebagian lagi aku beli untuk aku jadikan koleksi. Di antara beberapa judul yang aku tonton, ada satu yang berjudul The Secret. Sebenarnya ini bukan film untuk hiburan, ini lebih mengarah ke film dokumenter yang menjadi media pendukung dari sebuah buku dengan judul yang sama, The Secret. Buku ini membahas tentang Law Of Attraction.Kalau aku lihat dari filmya sich mirip dengan buku Quantum Ikhlas tulisan Erbe Sentanu yang pernah kubaca. Energi adalah yang membentuk alam semesta dan isinya. Energi adalah sesuatu yang sudah ada dan tidak dapat dihancurkan / ditiadakan. Sesuai dengan hukum kekekalan energi. Energi dapat berubah bentuk dari bentuk energi yang satu ke bentuk energi lainnya. Tetapi energi itu sendiri tidak dapat dihilangkan tetapi bisa diarahkan ke bentuk energi lainnya. Dalam diri manusia juga terdapat energi. Dalam tubuh kita terdiri dari sel-sel dan setiap sel terdiri dari molekul-molekul. Molekul ini terbentuk dari atom-atom. Atom memiliki sifat yang terus bergerak / bergetar yang dikenal dengan istilah vibrasi. Yup manusia memancarkan vibrasi :) Dalam film ini diceritakan bagaimana caranya kita memanfaatkan vibrasi ini untuk memperoleh kualitas hidup yang lebih baik lagi, hidup yang penuh dengan kebahagiaan. Aku jadi penasaran pengen beli dan baca bukunya :)

0 comments: