Komik Buddha

|

Beberapa waktu yang lalu ketika aku melihat-lihat buku di Gramedia, aku menemukan buku yang cukup unik yang dikemas dalam bentuk komik. AKu memang bukan penikmat komik, bahkan agak sedikit anti dengan komik mengingat tidak banyak hal yang bisa dipelajari dari sebuah komik. Tapi untuk komik yang satu ini aku punya pendapat yang lain. Komik ini diterbitkan oleh KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) yang merupakan salah satu penerbit buku favoritku.
Dalam komik ini dikisahkan kehidupan seorang pangerang dari kerajaan Kapilawastu yang termasuk dalam bangsa Sakya. Pangeran ini bernama Sidharta yang kelak akan menjadi salah satu tokoh penting dalam peradaban manusia.
Komik ini total akan terbagi dalam 6 jilid yang terbit secara bertahap setiap akhir bulan. Sampai saat ini baru terbit sampai jilid 3. Aku pasti akan mengikuti terus dan mengkoleksinya :)
Dalam komik ini perjalanan hidup dan spiritual dari seorang Sidharta dikupas secara apik dan ringan (karena memang penyajiannya dalam bentuk komik) namun tetap sarat dengan nilai-nilai moral dan kehidupan.
Komik ini disusun oleh seorang penulis komik terkenal, ah tapi aku lupa siapa namanya, yang jelas adalah penulis komik Buddha ini pernah menghasilkan suatu karya komik yang juga luar biasa dan banyak diterima oleh khalayak ramai. Salah satu komik yang pernah dihasilkan adalah Astro Boy, si bocah robot (dulu aku pernah mengikuti kisah Astro Boy, makanya tahu :p).

3 comments:

Pitsu said...

Aku juga liat tuh komik di Gramedia hehe... mangaka-nya Ozamu Tezuka-sensei tuh... :)

Boedy said...

Yup, aku ngikutin terus lhooo
Rencananya mau koleksi sampe jilid akhir (jilid 6), saat ini sich masih jilid 4 :)

Anonymous said...

ada 8 delapan jilid tuh...baru selesai ntar October..kemarin yg ke 6 dah keluar. Dah beli cuma belum baca. Lucu, seru dan enteng bacanya plus harganya.