Kejujuran dan Penghormatan terhadap Kejujuran

|

Kejujuran dan penghormatan terhadap kejujuran ini adalah pelajaran yang kudapat dari berakhirnya hubungan ini.
Hubungan tanpa dilandasi suatu kejujuran hanya akan menjadikan suatu hubungan sarat akan kepalsuan dan kebohongan yang akhirnya akan membawa hubungan tersebut menjadi suatu bentuk permainan yang menyakitkan salah satu pihak.
Di sini akan ada dua buah pihak, salah satu pihak akan menjadi pemain dan pihak lainnya akan menjadi pihak yang dipermainkan.
Kejujuran memang kadang menyakitkan tapi itu lebih baik dari pada menghadirkan suatu kepalsuan. Dalam suatu hubungan pun diperlukan adanya sikap penghargaan terhadap suatu bentuk kejujuran.
Tidak adanya sikap penghargaan terhadap kejujuran hanya akan memadamkan kejujuran itu sendiri. Setiap benih kejujuran yang coba muncul dan bertumbuh akan segera mati bila tidak dipupuk dengan sikap penghargaan terhadap kejujuran itu sendiri.
Suatu bentuk kebohongan hanya akan menghantarkan suatu hubungan ke bentuk kebohongan yang lainnya.
Suatu kepalsuan juga akan menghantar kepada bentuk kepalsuan berikutnya.
Demikianlah mata rantai tak berujung ini akan terus berlanjut dan melilit serta menjerat pihak-pihak yang terlibat dalam hubungan ini.
Tanpa adanya kujujuran, maka tidak akan mungkin muncul kepercayaan. Dan tanpa kepercayaan sangatlah mustahil hadirnya suatu bentuk kenyamanan dan keharmonisan serta rasa aman dalam hubungan tersebut.

0 comments: