I'm Loosing My Learning Skill

|

Damm.. sejak aku memulai karirku sebagai seorang dosen, saat itu juga kemampuanku dalam belajar berangsur-angsur menurun. Dulu sewaktu mahasiswa aku lebih banyak mengisi waktuku dengan mencoba dan mengeksplorasi hal-hal baru, entah itu bahasa pemrograman baru, konfigurasi jaringan yang belum pernah kupelajari, membaca beberapa buku teks, menghadiri seminar dan workshop, serta beberapa aktifitas lainnya yang terus memacu diriku untuk tetap belajar dan mengupgrade kemampuanku. Tetapi sekarang ini aku jadi lebih banyak menghabiskan waktuku untk mengajar dan mengerjakan tugas-tugas administratif harian yang selalu bertumpuk dari hari ke hari :(
Aku merasa mulai kehilangan kemampuan yang dulunya kumiliki, yup kemampuan untuk belajar cepat. Sekarang ini ketika aku harus memulai untuk mempelajari suatu teknologi baru, aku menjadi makin lamban dan tidak secepat dulu. Sedih rasanya. Pastilah ini dikarenakan berkurangnya waktu yang kumiliki untuk bereksplorasi dan belajar. Sedih rasanya :(
Benar-benar di luar dugaanku sebelumnya. Awalnya kupikir dengan menjadi seorang dosen aku akan memiliki lebih banyak waktu untuk memperdalam ilmuku, tetapi nampaknya ini tidak terjadi :(
Gggrrr... geram juga rasanya. Berharap saja suatu saat aku bisa melanjutkan studiku ke Duetschland. Yup negara impianku untuk menimba ilmu. Negara yang memiliki kisah historis yang mengagumkan, negara tempat dihasilkannya temuan-temuan engineering. Aku memang harus tetap terus memotivasi diriku dalam mempelajari gramatik Deutsch dengan sekelumit aturannya yang pelik. Semua itu kulakukan demi mengejar impianku. Semangatt!!!

0 comments: