Bandung yang Dingin

|

Bbbrr... sejak pertengahan bulan lalu hujan mulai mengguyur Kota Bandung. Alhasil mulai dech udara dingin menyelimuti Kota Kembang ini. Bbbrrr.. dingin banget. Terutama ketika pagi hari. He3.. jadi makin enggan rasanya melepas selimutku dan bangkit dari tempat tidurku :p
Oh ya akhir-akhir ini aku jadi makin menyadari pentingnya membaca. Membaca apapun juga, entah itu majalah, berita, maupun novel sangat membantu kita dalam meningkatkan dan menjaga kemampuan verbalik kita. Kondisi ini benar-benar aku rasakan ketika waktu bacaku mulai berkurang maka kemampuan verbalikku juga kian menurun.
Fuiihh.. kesibukkanku memang banyak sekali memakan waktu, termasuk waktu membaca. Dulu membaca adalah hobiku, mulai dari membaca koran (terutama Kompas), novel, dan tentu saja beberapa buku teks perkuliahan.
Sejak jam membacaku berkurang, ketika aku mengajar pun acap kali aku kekurangan kata dan bahkan sesekali tidak jarang juga mengalami kesulitan dalam merangkaikan kata-kata. Wahhh gawat ini, padahal dulu sewaktu aku masih menjadi seorang asisten dosen pun aku tidak pernah yang namanya kekurangan kata dan kesulitan dalam merangkai kata ketika mengajar. Gawat ini gawat...
Rencananya aku mau berkomitmen untuk membaca koran setiap pagi. Setidaknya membaca rubrik opini Kompas.
SEMANGAT!!!!

0 comments: