Kwe Tiau Arang

|

Selasa, 11 Desember 2007
Ketika aku sampai di Pontianak, aku langsung kontak teman-temanku yang memang berasal dari Pontianak untuk mencari tahu tempat wisata dan juga makanan khas di sini. Sayangnya teman-temanku itu sudah tidak ada lagi yang menetap di Pontianak. Setelah mereka lulus langsung bekerja di beberapa Kota besar seperti Medan, Jakarta, Batam, dan Denpasar.
Berdasar info dari temanku, salah satu makanan yang harus aku coba selama berada di Pontianak adalah Kwe Tiau Arang. He3.. awalnya aku pikir Arang adalah nama tempat makannya. Aku coba telusuri sepanjang jalan Gajah Mada dan jalan Setiabudi tapi tak kutemukan tempat makan dengan nama Arang. Ternyata yang dimaksud dengan Kwe Tiau Arang adalah masakan kwe tiau yang dimasak dengan menggunakan tungku arang. Rasanya juga hhmmm enak dan harganya pun relatif murah :)

0 comments: