Tasikmalaya Kota Mie :p

|

Sejak Hari Kamis kemarin (05.02.2009) aku bertolak ke Tasikmalaya untuk memberikan pelatihan untuk siswa dan guru SMA BPK Penabur Tasikmalaya. Ini merupakan kali ketiga aku memberikan pelatihan di sana bersama Meli. Kali ini materi pelatihannya adalah Pengenalan Pemrograman Web Wireless untuk siswa, sedangkan utuk guru materinya adalah pengenalan implementasi e-learning dengan menggunakan Moodle.
Tasikmalaya termasuk kota yag kecil tetapi cukup padat peduduk. Kali ini aku menginap di Hotel Wisata. Lokasinya tidak jauh dari Jalan KH Mustofa (jalan besar dan ramai di Kota Tasikmalaya). Karena lokasi hotelnya yang cukup strategis setidaknya memudahkan aku untuk mencari makan dan berbelanja kebutuhan dasar seperti air mineral, makanan ringan, sabun mandi, dan beberapa kebutuhan lainnya. Selama di Tasik tiap hari aku makan mie. Kiri kanan banyak sekali kutemui yang jualan mie. Mie di kota ini memang unik karena hampir setiap pedagang mie memproduksi sendiri mie nya. Maka tidak mengherankan bila setiap pedagang mie memiliki kekhasan sendiri :) Tapi bosen juga sich kalau sampe tiap hari makan mie terus, apalagi aku bukan termasuk pecinta mie. Oh ya ada mie yang terkenal di Kota Tasikmalaya ini, namanya mie Gunung Pereng. Kebetulan Meli dan Papinya mengajak aku untuk mencoba mie ini. Memang enak kok :)

0 comments: