My Graduation Day

|

Sabtu, 23 April 2004

Hari yang panas.

Akhirnya hari yang ditungu-tunggu pun datang juga.

Hari ini merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah dalam kehidupan seorang Boedy. Hari ini untuk pertama kalinya aku mengenakan kelengkapan wisuda layaknya seorang sarjana. Ya, hari ini adalah hari di mana aku diwisuda.

Hari di mana seorang mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh materi perkuliahannya untuk dikukuhkan menjadi seorang sarjana stata1.

Nama ku kini menjadi bertambah panjang , Setia Budi, S.Kom.

Keren juga sich.

Aku cukup bersyukur untuk apa yang bisa aku alami saat ini. Di tengah kondisi perekonomian keluargaku yang cukup ”mepet”, aku bisa menyelesaikan studiku di jenjang perguruan tinggi.

Kedua orang tua ku dan adikku pun datang untuk turut berbagi kebahagian. Ya, wisuda memang merupakan suatu moment yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang tua yang menyekolahkan anaknya di perguruan tinggi. Moment di mana orang tua merasa berhasil dalam menunaikan tanggung jawabnya dalam membekali anak mereka untuk bisa terjun dan survive di ”dunia nyata”.

Sungguh merupakan sebuah anugerah yang luar biasa yang boleh aku terima.

Ditambah lagi ketika dibacakan bahwa IPK ku menempati pringkat ketiga untuk untuk wisuda periode ini. Wah benar-benar di luar dugaan.

Aku memang bukan tipikal orang yang berorientasi pada nilai, tapi setidaknya peringkat tersebut bisa menambah kenbahagiaan bagi kedua orang tuaku. Orang tua yang sudah dengan susah payah menyekolahkan aku..