SMK Imanuel

|

Selasa, 11 Desember 2007
Salah satu sekolah yang aku kunjungi selama aku berada di Pontianak adalah SMK Imanuel. Bagiku SMK ini sangat menarik karena salah satu jurusan di SMK ini adalah jurusan Komputer dan Jaringan. Aku seneng banget melihat siswa-siswi SMK dengan usia yang masih sangat muda tetapi sudah mengenal jaringan komputer dan cukup terampil dalam melakukan instalasi jaringan komputer. Awalnya untuk SMK ini aku mempersiapkan materi cable instalastion. Tetapi setelah aku mengetahui mereka sudah memiliki dasar jaringan yang cukup kuat (dan ternyata mereka pun sudah sangat mahir dalam masalah cable crimping) maka materinya pun langsung aku ubah menjadi pengenalan konsep routing. Wahhh semangat dech aku karena kebetulan computer networking is my field :) Sayang waktu yang tersedia untuk penyampaian materinya hanya 2 jam. Untuk sesi kali ini aku menggunakan Packet Tracert sebagai softwae simulator milik CISCO. Antusiasme dari siswanya luar biasa. Mungkin karena keseharian mereka memang mempelajari jaringan komputer. He3.. aku bahkan sempat mendemokan instalasi MikroTik Router OS :)

0 comments: