Mahasiswa yang antusias :)

|

Wahh... aku jadi makin bersemangat untuk mengajar kelas SOK.
Pada pertemuan terakhir kemarin aku baru saja memberikan beberapa tugas pemrograman berkaitan dengan simulasi scheduling algorithm yang terdapat pada suatu oparating system. Awalnya sich aku lumayan ragu kalau-kalau tidak ada mahasiswa yang meresponi tugas tersebut.
Maklum saja tugas tersebut tidak aku wajibkan.
Jadi bila ada mahasiswa yang berhasil mengerjakannya maka mahasiswa tersebut akan mendapatkan reward yang akan mempengaruhi nilai akhirnya.
Tapi ternyata keraguanku tersebut tidak terbukti. Kemarin ada seorang mahasiswa yang menemuiku dan langsung menyerahkan tugas pemrograman tersebut. Wahhh.... ternyata masih ada juga mahasiswa yang cukup antusias dalam meresponi suatu tantangan yang diberikan oleh dosennya :)
Aku pun langsung mengecek hasil pekerjaannya dan mencoba bertanya2 mengenai pekerjaan tersebut dengan maksud untuk menguji apakah memang dia sendiri yang mengerjakannya atau itu adalah hasil pekerjaan orang lain. Dari hasil tanya jawab kemarin akhirnya aku nyatakan bahwa itu memang hasil usahanya sendiri.
Wahhh.... pokoknya aku jadi makin semangat dech :)

0 comments: